pengalaman pertama ngamen sama dmuter

Senin
Lima April Dua Ribu Sepuluh

Pagi nan cerah..
Langit yang biru..
Seragam putih biru..

[HALOHA ! MAU NULIS CERPEN APA PUIISI?]

Heey para pembaca cerpen gw yang setia!
Apa kabar?
Kuharap baik-baik saja (loh malah nulis surat?!)

Oya udah lama gue gak nulis cerpen semenjak gw off sebelum 'national examination' [bahasanya daii]. Nah langsung aja kali ini gue mau ceritain pengalaman gue bersama "d muter" yang sukanya melingker-lingker diatas pager muter-muter kayak uler [adegan berbahaya bagi orang seperti rio micle karena bisa membuat lidah melilit]
Mau tau anggotanya siapa aja ?

Dara : as vocalis 1
Kiki : as vocalis 2
Mita : as vocalis 3
Rudi : as gitaris
Odi : as tammer
Ncul : as harmonikus
Ryan : as (no job) hihi kiding

Jadi..
Ceritanya gini
Pas pulang sekolah gw dan Kiki abis dari UKS menemani sahabat kita sang GADSAM MARKUTIL. Dia si orang pintar [read : bukan dukun lho] tadi pas pengambilan nilai UN Praktek B.indo tiba-tiba saja mukanya pucat pasi dan ia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat alias [UKS SMPN9]. Setelah GADSAM sembuh kita mengambil tas di kelas 9.1 yang telah dijajahi oleh anak anak kelas 9.2, terpaksa kita MINGGAT ! Di luar kelas gw dan Kiki ketemu sama Odi, Rudi, Culai, Ryan, Dita, Mita and Tiara,
Kiki : Eh pada mau pulang nih?ga seru amat
Gw : Gak ah, males gw di rumah paling disuruh suruh!
Culai : Yawdah ngamen yuk dar !
Odi, mita, rudi, ryan : YUUK!

Kamipun jadi seperti bonek yang punya kenekatan , 'ngamen pake seragam' IHIW,

-Pas di lapangan kecamatan-
Ryan : Gw ga ikut
Kita : Yaah ! (padahal seneng)
Gw : Yah gw bawa mtor lagi!
Mita : Yawdah kita (mita, gw, kiki) tuti (tumpuk tiga) ! anak cowo suruh naek angkot
Gw : Yawdah
Kiki : Eh gila lu gua pake rok ! Gak ah
Gw : Lalu?
Mita Kiki : Yawdah kita naek angkot ya! lu sendiri!
Gw : Yaah?! Hem yawdah gw bareng ama ryan sampe rumahnya
Mereka : Yawdah daaaaaaaai !

Nyampe di rumah ncul, anak-anak bingung dan bertanya-tanya. Mereka seakan kesal melihat disamping gw ada sesosok cewe. Mereka juga sempat bilang 'AH GUE GA JADI NGAMEN DAR ADA DIA' ckck. Who is that? (jangan ngedip dan mari tetap baca)

Kiki : Eh kok ada dia sih! katanya mau pulang!
Gw : Tau tuh gatau!
Ryan : [muka pengen senyum senyum]

Maaf ya yan bongkar aib ryan : sebenarnya pas di parkiran ryan bilang ke gw kalo ternyata dia pura-pura ga mau ikut biar dapet tebengan gue. O M G ? Jangan bilang-bilang ryan ya..hhii

Odi : Aaaah jadi males gue
Rudi : Ya pulang aja yok
Mita : Hiya males
Ncul : Ck mles ah

~Sampai beberapa saat ryan dikucilkan oleh personil dmuter yg lain.. Kacian..ucukucukucuk!~

BISMILLAH!
Gw : Ehem serius nih mau ngamen ?
Dmuter : Seriuslah !

Walaupun gue ada keraguan untuk mencobanya , namun setelah gue liat muka anak-anak SEMANGATBANGET yaudah gw ikutan. Jujur aja, gw punya trauma yang tragis, alah lbay! Maksud gw, dulu gw pernah ngamen di deket rumah fa**h [maaf d sensor] hihi cuma dapet duo ribu rupiah! Ternyata tetangganya pelit-pelit ! ckck (eh awas kena UU PENCEMARAN NAMA BAIK) serem jadinya haha

Untuk yang pertama kali kita menginjakan kaki di suatu rumah itemputih (teve kale) ya gitu deh , kemudian kita nyanyi lagu Cinta Gila walaupun Ryan telah kami kucilkan, namun ia mencoba mencari perhatian kami dengan mengabadikan momen-momen tersebut [read: ribet amat dah bahasa lu dar ! Udah bilang aje NGEPIDEOIN]
But? Salah satu prsonil kita, SHAMMY Lenje bilang gini "Eh jangan videoin gue ya..gue malu" [sebenarnya dia padahal sering ngamen pake kecerekan di lampu merah.tapi sok gengsi segala?!] haha kiding

~Setelah beberapa saat tak ada yang keluar~
cekkrek..
Hem terlihat seseorang bapak keluar dari sebuah pintu.. Daaaaan... KAAABUUUR...!

Gw : Woy kok kabur ??
Anak-anak : Haha auk! Aneh!

Karena dirumah pertama gak dapet piti, ambo dan kawan-kawan pun mencoba peruntungan di rumah kedua

"Kau mimpimimpiku cinta gilaku"
Si tuan rumah : nih dek (ngasih dua koin coklat2)

Anak-anak : Berapa Dar?
Gw : LIMAAAAAAAARAAAATUSSRUUPIIAAAAAHHH
Anak-anak : YEE!

Wes gak nyangka lima ratus(??) Gilaaaa! Lalu kita mencoba peruntungan lagi dirumah yang ketiga. But, sebelumnya kita nanya sama mbah prepas wasese yang telah menguasai
ilmu FENGSHUI sejak lahir

Kita : MBAH , rumah mana lagi nih mbah ??
MBAH : Bentar neng, MBAH terawang dulu

Sambil menerawang jauh dan mengkomatkamitkan sebuah mantra , kemudian si Mbah Prepas Wasese menunjuk ke arah timur sekitar 10 langkah dari tempat kami berdiri, sebuah rumah berwarna orange

Gw : itu MBAH ?
MBAH : YAA!
Gw : Ayok teman-teman !!
MBAH : TUNGGU !!
Kita : Kenapa MBAH ?
MBAH : GANTILAGU !!
Kita : Loh kenapa mbah??
MBAH : SUDAH GANTI SAJA!
Mita : Udah nurutin aje kata mbah!

"Menari dan terus bernyanyi mengikuti irama sang mentari....."
Si tuan rumah : Nih dek
Gw : HUAAAA
Anak2 : Berapa Dar?
Gw : EMPAAAAAT REBUUU
Mbah : Bner kan kta embah jg apa !
Kita : Makasi ya mbah

Kita pun seneng banget! Gak nyangka keringat kita hasil ngamen dihargai segitu, bagi pemula.. Itu dah banyak woy!

Sampe berapa rumah akhirnya kita Alhamdulillah bisa ngumpulin piti nyampe 13.500(seharusnya) tapiiii , ilang 1000,
(menurut mbah, piti tersebut hilang karena wktu pas ngamen, ada mba2 ngasihnya engga ikhelas!)
Karena capek, keringetan, kita nyari warung bwt beli minum
Abis itu nyari mushola

Mita : Mushola sujana
Gw : Al jannah kale!

Di dalam mushola ternyata cuma ada 4 mukena and NO SARUNG

Odi & Rudi : ehem, gak ada sarung lagi ne?
Cewe-cewe : adanye mukena
Odi & Rudi : kita gmna?
Kiki : yawdah sih gampang.. Lo pake bawahan cewe aja!
Odi Rudi : (tampang MUPENG)

Saking gak ada sarung Rudi & Odi nekat pake bawahan cwe, jadi skemanya gni :
Gw : Lengkap (mukena+bawahan)
Ryan : Tak lengkap (mukena NO bawahan)
Mita : Sama dengan Ryan
Ncul : Lengkap
Odi : Bawahan mukena
Rudi : Sama kayak odi
DAN
Kiki : Pake mukena arab dengan kepala-palaan di atas haha


Adegan tergokil adlah saat Rudy dan Odi merubah bawahan mukena menjadi sebuah sarung! APA JADINYA? SILAHKAN COBA SENDRI

Setelah sholat, si Odi dan Mita malah pacaran. Ya kita liatin aja haha mereka tumpaseaen alias kejar-kejaran untuk memperebutkan hp gw yg multifungsi..haha
Setelah itu saatnya pembagian piti. Gw dan yang lain dapet Rp 1500 kecuali Ryan yang dapet 3500. WHY ?
Haha
Singkat cerita kita nyari bakso yang harganya Rp 4000, katanya Culai sih yang di Blok S ENAK. Tapi NIHIL tokonya tutup!
Dan kita musti jalan lagi ke tempat bakso lagi tapi? "bakso : Rp 7000" . Kata periksa kantong tinggal..hemm..sekarat!

Ncul: Itu DUA KM lagi ada bakso!

Kitapun berjalan menyusuri jalanan, walau orang memandangi kita seperti melihat artis, kita pun sebagai pemula musisi jalanan makin tebar pesona kepada masyarakat (apa coba ??). Sampe tiga jam perjalanan, kita baru nyampe di toko bakso yang Ncul tunjuk.
Kiki : bang Berapaan?
Abang tukang bakso [ATB] : Rp 6000 ribu neng
Kiki : APAH! (muka marah) turunin gak bang! Kalo gak gue obrakabrik nih toko! Lu gaktau aje! gw neh yang nguasain Daerah sini
Gw : Ki ! Kasian tauk ATB nya ! Kta jd org kan hrs baik! (??)
Kiki : Banyak ceramah lo! Bang cepet turunin ga!
ATB : Lima ribu neng gimana?
Kiki : (gebrak meja) KEMAHALAN
Mita : Kasihanilah kami bang
Odi : Kami belum makan tiga hari
Ryan : Helo! Odi! Lo lebay amat si kita bukan belum makan tiga hari! Tapi kita belum makan SEMINGGU!
Rudi : ya bner
Ncul : Bang, damai aje dah bang..kitakan dah temenan neh bang.. Kurangin kek [PDKT WITH ATB]
ATB : HEM empat ribu nih? Tapi kecil-kecil baksonya?gmanea?
Kita : SETUJU!

Setelah makan bakso kita pulang ke rumah Encul . Namun dtgh perjlnan , ada suatu tragedi [disensor] haha. Terus di rumah Ncul kita ngobrol banyak mulai dari KARTUN, GAMES, HOROR, SAMPE ngomogin GAYUS [singkat : KaGaHorrorS]
Oya satu topik yang paling panjang diomongin : JOHN TITOR

selesai ngobrol kita pulang jam empat. Huu have fun bgt ama DMUTER! . Oya besok mau ngamen lg neh? HAHA





Video diatas, dokumentasi saat kita ngamen da pake seragam!! haha
BEKASI, 5 APRIL2010-KARYA DARA AZIZAH

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 kritik dan saran:

Arviyanto R. mengatakan...

weeew ..
haha

Posting Komentar

Eh eh siapapun komentarin blog gw thanks :D